Jerman Juara, Fans Kebingungan Karena Timnasnya Menang

Jerman Juara, Fans Kebingungan Karena Timnasnya Menang

Kegembiraan para pendukung tim nasional Jerman setelah menjuarai Piala Dunia 2014 ternyata disertai kebingungan dengan fakta bahwa mereka menang. Kemenangan tipis 1-0 atas Argentina rupanya mengejutkan bagi para penduduk Jerman sendiri yang merasa bahwa timnas mereka akan dicurangi oleh konspirasi lawannya.
Jerman memastikan diri sebagai pemenang turnamen setelah gelandang menyerang Mario Goetze mencetak gol di babak tambahan waktu menit ke-113, sementara Argentina gagal membalas hingga pertandingan usai. Ini merupakan gelar juara Piala Dunia keempat bagi Jerman setelah sebelumnya juara pada tahun 1954, 1974, dan 1990. Pada tahun 1990, Jerman juga menang atas Argentina di final dengan skor 1-0 hasil dari pinalti Andreas Brehme.
“Kami tidak mengira akan menang. Memang prediksi Piala Dunia banyak yang mengunggulkan Jerman, tapi kami kira kami akan dicurangi.” ujar Marco Nacht, seorang warga negara Jerman yang berdomisili di kota Hamburg.
Nacht, yang juga berprofesi sebagai wartawan politik di harian Die Hamburgerzeitung, awalnya tidak percaya timnas kesayangannya akan menang mengingat kecurigaan bahwa lawannya akan bermain tidak jujur.
“Banyak hal yang memberatkan kami. Bermain di Amerika Latin, belum ada timnas dari Eropa yang bisa menang di final. Kami juga curiga terhadap kenetralan wasit dan FIFA sekalipun.” tambah Nacht.
Berbagai media massa di Jerman, menurut Nacht, sebenarnya telah sepakat untuk melansir berita-berita yang menyudutkan timnas Argentina dan perangkat FIFA apabila Jerman kalah di pertandingan final.
Prediksi yang beredar selama beberapa hari terakhir ini menunjukkan Jerman menang di atas kertas sehingga rakyat Jerman mewajibkan timnasnya untuk menjadi juara, meski ada kekhawatiran kalah. Segala bentuk kekalahan kemudian akan diolah dalam bentuk tuduhan kecurangan di pihak lawan.
Berdasarkan pengakuan Nacht, berita menyudutkan yang akan diturunkan antara lain para pemain Argentina mengonsumsi steroid atau obat-obatan ilegal, wasit yang disuap, hakim garis yang diintimidasi, keberpihakan FIFA kepada Argentina, sampai dengan para pendukung lawan yang menyewa jasa dukun voodoo, serta konspirasi yang dilakukan antara pengawas papan skor dan perawat rumput di stadion.
“Kami sudah menyiapkan segalanya untuk membentuk opini di masyarakat bahwa Jerman pasti menang, dan apabila kekalahan terjadi artinya timnas kami dicurangi. Dalam kondisi seperti sekarang, kami tidak tahu akan diapakan bahan-bahan yang telah kami siapkan.” terang Nacht.
Meski demikian, bukan berarti serangan media massa Jerman terhadap timnas Argentina akan dihentikan. Didapuknya kapten timnas Argentina Lionel Messi sebagai pemenang Bola Emas – ekuivalen dengan gelar pemain terbaik dalam turnamen – membuat kemenangan Jerman menjadi kurang sempurna.
Pemain Jerman lainnya seperti Thomas Mueller, Bastian Schweinsteiger, dan Manuel Neuer dianggap lebih pantas untuk mendapatkan trofi Bola Emas. Neuer, yang memenangkan trofi Sarung Tangan Emas sebagai kiper terbaik turnamen, dianggap akan menyempurnakan kemenangan Jerman apabila dapat menyatukan kedua trofi emas tersebut.
Dari luar timnas Jerman, nama seperti James Rodriguez (Kolombia), Arjen Robben (Belanda), dan rekan timnas Messi, Javier Mascherano, juga dianggap lebih pantas memenangkan Bola Emas.
Nacht memperkirakan penobatan Messi sebagai pemain terbaik akan tetap membuat FIFA dituduh memihak, karena hak penentuan gelar tersebut merupakan milik technical committee FIFA, bukan atas konsensus media.
Selain itu, status Messi sebagai duta Adidas – salah satu partner resmi FIFA dalam Piala Dunia 2014 – membuat media curiga bahwa ia mendapat perlakuan khusus oleh induk olahraga sepakbola tersebut. Messi juga merupakan goodwill ambassador untuk UNICEF. Nacht mengatakan bahwa media akan menuding Messi meraih Bola Emas akibat kepopulerannya semata.

COMMENTS

BLOGGER:

Nama

DFB Junioren,1,Die Mannschaft,10,Frauen Mannschaft,2,Mannschaft U16,1,Sejarah,4,
ltr
item
GNTFI: Jerman Juara, Fans Kebingungan Karena Timnasnya Menang
Jerman Juara, Fans Kebingungan Karena Timnasnya Menang
Jerman Juara, Fans Kebingungan Karena Timnasnya Menang
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgw-ZBRXZyAkK8RHNKJ4HvwUk40_CrhWPopYQbieFR0wrM8ek2zZD5Yxff_1eZDQAg3BgSZBpP6Jcqbg0poOuL6k2Xk3_FF54VkQIq54jwaplQu6vbhpZy0V6zbicxkF9GsAcD8eKVruUk/s640/worldcup-maracana_bbccouk.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgw-ZBRXZyAkK8RHNKJ4HvwUk40_CrhWPopYQbieFR0wrM8ek2zZD5Yxff_1eZDQAg3BgSZBpP6Jcqbg0poOuL6k2Xk3_FF54VkQIq54jwaplQu6vbhpZy0V6zbicxkF9GsAcD8eKVruUk/s72-c/worldcup-maracana_bbccouk.jpg
GNTFI
http://gntfi.blogspot.com/2015/12/jerman-juara-fans-kebingungan-karena.html
http://gntfi.blogspot.com/
http://gntfi.blogspot.com/
http://gntfi.blogspot.com/2015/12/jerman-juara-fans-kebingungan-karena.html
true
2319549684644695543
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content